Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah "Bridget Jones" Dilanjutkan Lewat Novel Ketiga

Kompas.com - 11/11/2012, 15:23 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Helen Fielding menulis novel ketiga Bridget Jones, 13 tahun setelah kisah itu dipublikasikan untuk kali pertama.

Saat ini, kisah suka duka pencarian cinta perempuan lajang yang diwakili tokoh Bridget Jones tersebut akan kembali diangkat ke layar lebar dan juga panggung teater musikal.

Fielding mengumpulkan ide untuk lanjutan kisah Bridget Jones melalui Twitter dan pesan pendek telepon (SMS). "Saya sangat menikmatinya dan kisah ini sangat lucu dan membuat saya tertawa," kata Fielding kepada BBC.

Bridget Jones lahir dari sebuah kolom mingguan di The Independent pada 1995. Dua buku pertama, Bridget Jones's Diary dan Bridget Jones: The Edge of Reason, terjual lebih dari 15 juta kopi dan menjadi inspirasi dua film Hollywood yang dibintangi oleh Renee Zellweger.

Setelah menetap di Los Angeles (California, AS) selama satu dekade terakhir, Fielding kembali ke London dua tahun silam dengan dua anaknya. Saat itulah ia menemukan kembali "ilham" untuk melanjutkan kisah Bridget Jones. "Setelah sukses yang mengejutkan ketika Bridget pertama kali muncul, saya masih terkaget-kaget," kata Fielding.

"Ketika kali pertama menulisnya, saya merasa tidak akan ada orang yang mau membacanya. Itu cuma kolom di Independent, jadi mudah sekali untuk saya menulis dengan jujur, dan kemudian saya menjadi gugup karena saya tahu banyak orang yang akan membacanya," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com