Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Perempuan Nasrani, Agni Pratistha Belajar dari Pacar

Kompas.com - 13/11/2012, 17:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki pasangan yang berbeda keyakinan cukup membantu Agni Pratistha ketika diminta sutradara Hanung Bramantyo memerankan karakter Diana di film Cinta Tapi Beda. Dalam film yang akan juga disutradarai Hestu Saputra itu, Agni harus memerankan perempuan asal Padang beragama Katolik.

Dari kekasihnya, Diwo, yang beragama Nasrani, Agni mengaku bisa banyak belajar mempelajari karakter Diana. "Kadang aku menghubungi pacarku, 'Ini doanya bener enggak, ya? Ini aku harus gimana, ya?'" paparnya di acara press junket Cinta Tapi Beda di The Belly Clan, Graha Intiland, Jakarta, Senin (12/11/2012).

 
"Dia mendukung banget. Setiap latihan nari selalu ditemenin, selalu siaga untuk aku tanya," ungkap Agni. 

Dalam film yang mengusung tema dua sejoli yang tidak bisa bersatu karena perbedaan agama ini, Puteri Indonesia 2006 tersebut akan beradu akting dengan Reza Nangin, yang berperan sebagai Cahyo, juru masak asal Yogyakarta yang beragam Muslim.

 
 
Saat disinggung soal hubungan asmara berbeda keyakinan, bintang film Jakarta Hati ini, mengaku tak menemukan kendala. Orangtua Agni,  tak begitu mempermasalahkan hubungan asmaranya tersebut. "Orangtuaku kebetulan terbuka. Lagian, kita yang ngejalanin. Toh kita enggak maksain," tuturnya.

Agni pun berpendapat bahwa perbedaan bukanlah sumber masalah. "Dulu aku berpikir persamaan itu yang bikin kita terus bersama. Tapi, sekarang malah perbedaan itu yang bikin aku terus sama. Jadi, enggak ada yang harus aku perdebatkan."

 

"Ketika kita bisa menerima perbedaan, itu yang bikin kita lebih dewasa," ujarnya tersenyum.

Foto Agni Pratistha

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com