Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bob Tutupoly Sulit Tidur

Kompas.com - 16/11/2012, 10:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bertambah usia, kuantitas tidur penyanyi senior Bob Tutupoly (73) berkurang. Dalam dua hari, dia hanya tidur total empat jam dan tidak merasa mengantuk sama sekali. Bahkan, setelah dibantu pil tidur sekalipun, dia tetap sulit tidur.

Untuk mengatasi insomnia tersebut, seorang dokter menasihati Bob agar cepat-cepat tidur jika kantuk menyerang. Jika enggan langsung beranjak ke peraduan, rasa kantuk itu akan hilang dan dia tidak akan bisa tidur. Namun, nasihat yang terasa gampang itu rupanya tak mudah dia laksanakan.

"Kantuk biasanya datang pukul 20.00-21.00. Jam segitu cucu saya lagi lucu-lucunya. Saya merasa sayang meninggalkan dia. Alhasil, saya tidak bisa tidur lagi karena kantuknya sudah lewat," kata Bob di Balai Sarbini, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam acara Djakarta Artmosphere 2012, akhir pekan lalu, Bob tampil sepanggung dengan band Shaggydog. Untuk tampil dalam ajang itu, Bob tak merasa perlu sering latihan.

"Kalau sering latihan saya malah susah berimprovisasi, jadi terlalu terpaku dengan urutan latihan. Di rumah pun saya tidak pernah menyanyi," ujar Bob yang tetap laris sebagai penyanyi, terutama untuk acara ulang tahun pernikahan.

Nama Bob populer, antara lain, lewat lagu "Widuri", "Mengapa Tiada Maaf", serta "Manis dan Sayang". (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com