Senin, 24 November 2014
Perjalanan One Direction Menuju Keberhasilan Akan Difilmkan
Jumat, 16 November 2012 | 10:39 WIB
|
Share:
Jasmine Mueller/wikimedia.org
One Direction

LONDON, KOMPAS.com -- Kesuksesan boyband asal Inggris One Direction akan berlanjut dengan rencana pembuatan film 3D. Film dokumenter 3D ini akan bercerita tentang jalan One Direction menuju kesuksesan.

Untuk film ini, Morgan Spurlock ditunjuk menjadi sutradara. Dia dikenal melalui film Super Size Me, sebuah film tentang dampak dari memakan makanan siap saji.

Film ini dipercaya akan mirip dengan film-film dokumenter yang pernah dirilis Katy Perry dan Justin Bieber. Simon Cowell, selaku bos perusahaan rekaman One Direction, Syco, mengatakan bahwa film ini akan memberi sebuah ''akses ke semua area di balik layar".

"Apa yang mereka capai adalah luar biasa,'' kata Cowell. "Mereka dan para penggemar mereka telah membuat sejarah di seluruh dunia, ini untuk mereka,'' lanjutnya.

Sementara itu, Spurlock menyebut film ini ''sebuah kesempatan dan momen yang luar biasa bagi boyband ini''.

Film yang diproduksi oleh Sony Pictures ini dijadwalkan akan dirilis Agustus 2013.

Sukses di AS
Selama ini film dokumenter tentang bintang pop yang sedang naik daun memang dikenal laris di pasar. Film tentang Justin Bieber pada 2011 meraih keuntungan 73 juta dollar AS di box office AS.

Sementara itu, film Katy Perry dengan judul Part of Me, yang salah satu ceritanya berkisah tentang perpisahannya dengan aktor komedi Russell Brand, berhasil meraup 25 juta dollar AS di AS.

One Direction sendiri telah meraih kesuksesan di AS dengan mencetak rekor penjualan lagu tercepat oleh artis non-AS dengan lagu "Live While We're Young". Mereka juga menjadi artis Inggris pertama yang mencapai puncak tangga lagu Billboard dengan album perdana mereka.

One Direction juga baru merilis single terbaru, "Take Me Home", yang diperkirakan juga akan menjadi nomor satu di AS.

Boyband yang terdiri dari Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson ini mulai dikenal publik usai menjadi pemenang ketiga dalam ajang The X Factor Inggris pada 2010.

Sumber :
BBC Indonesia
Editor :
Ati Kamil