Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Dokumenter Kurt Cobain Akan Digarap

Kompas.com - 16/11/2012, 14:48 WIB

NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Brett Morgan--sutradara Crossfire Hurricane, film dokumenter HBO mengenai band legendaris The Rolling Stones yang diputar untuk kali pertama di HBO pada Rabu (14/11/2012) malam waktu New York City--sudah merencanakan proyek berikutnya. Ia akan membuat sebuah film dokumenter mengenai mendiang Kurt Cobain, vokalis band terkenal Nirvana.

Morgan mengatakan, Courtney Love, janda Cobain yang kontroversial, datang dengan gagasan untuk membuat film itu. "Courtney-lah yang membawa saya ke proyek film ini," kata Morgan di Ziegfeld Theatre, New York City, Selasa (13/11/2012) malam.

Tambah Morgan, ia dan Love mulai membicarakan proyek itu pada 2007. "Kami berusaha menemukan waktu yang tepat untuk membuat film ini dan sekarang merupakan waktu yang tepat... Kurt bukan seorang pencipta lagu dan pemusik yang mengagumkan saja, ia juga seorang seniman dan pembuat film yang luar biasa. Jadi, kami akan menggarap film ini sebagai autobiografi dari orang ketiga, seolah Kurt ada dan membuat film tentang hidupnya," kata Morgan lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com