Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Pacar Baru Asmirandah, Perbedaan Keyakinan Bukan Penghalang

Kompas.com - 19/11/2012, 10:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi pasangan berprofesi artis peran, Asmirandah Zantman (23) dan pacar barunya, Jonas Rivanno Wattimena (25), perbedaan keyakinan tidak menghalangi mereka menjalani hubungan.

"Untuk masalah itu (perbedaan agama), kami enggak bisa jelasin secara langsung. Tapi, yang jelas, kami sudah mikirin jalan keluarnya," tutur Rivanno, yang biasa dipanggil Vanno, di Jakarta, Minggu (18/11/2012).

Saling menghargai merupakan salah satu kunci untuk menghadapi perbedaan tersebut. "Saling menghargai aja. Andah (Asmirandah) sangat menghargai apa yang aku yakini dan aku juga menghargai apa yang Andah yakini," tutur Vanno lagi.

Andah dan Vanno mengaku serius menjalani hubungan itu. Andah pun sudah dikenalkan ke orangtua Vanno. Begitu pula sebaliknya. "Namanya hubungan kan mau enggak mau harus mikirin jauh ke depan. Kalau orang bisa go with the flow aja, mengalir aja, kami berpikir kami enggak boleh sesantai itu juga," jelas pria berdarah Belanda, Jerman, dan Ambon, ini. "Memang, kami ngejalanin hubungan ini bukan main-main. Kami mulai dengan niat yang baik dan berharap cerita kami berakhir dengan baik," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com