Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Rindu Promosi di Radio

Kompas.com - 21/11/2012, 17:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebenarnya vokalis Elfonda Mekel (42) atau Once sudah merilis album solo perdananya, dengan single utama "Hilang Naluri", pada pertengahan 2012. Tapi, menurut Once, ia tak terlalu sibuk menjalani promosi untuk album itu. Ia pun mengatakan jarang diwawancara di radio dalam rangka promosi tersebut.

Once menyadari, radio merupakan salah satu media utama bagi para artis musik untuk mempromosikan karya mereka. Oleh karena itu, ia ingin menggunakan media tersebut           

"Saya bingung, enggak tahu kenapa, kalau sekarang promo di radio itu kurang sekali," tutur Once dalam wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Once menyadari, radio merupakan salah satu media utama bagi para artis musik untuk mempromosikan karya mereka. Tapi, ia heran tak mendapat banyak kesempatan untuk diwawancara di media tersebut. "Enggak tahu ya, memang industri musik kita yang sakit. Memang benar lagi sakit kan," ujar Once.

Meski menghadapi kondisi pahit itu, Once masih bersyukur memeroleh banyak kesempatan manggung. "Kalau showcase sih masih sering, banyak lah. Kalau ditanya soal promo, saya juga bingung, saya sih main saja," ujar Once.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com