Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mus Mujiono Kejutkan Bupati Kabupaten Bangka

Kompas.com - 25/11/2012, 14:40 WIB

BANGKA, KOMPAS.com -- Jazz on the Beach tak hanya menghadirkan suguhan konser musik bertaraf internasional yang menghibur penonton di Marina Bay, Parai Beach Resort & Spa, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (23/11/2012) malam. Namun, konser yang sudah memasuki tahun ketiganya ini juga menjadi sebuah acara yang cukup mengujutkan Bupati Kabupaten Bangka, Yusroni Yazid.

Adalah pemusik jazz ternama Mus Mujiono yang memberi kejutan tersebut. Di tengah penampilan rekan seprofesinya, Idang Rasjidi, yang sedang asyik mengelindingkan lagu 'Arti Kehidupan', Yusroni mendadak diundang naik ke atas panggung untuk bernyanyi lagu milik Mus itu. "Rasanya kurang lengkap kalau Pak Yusroni enggak menyanyikan lagu yang dia hapal dan hanya satu-satunya dia hapal. Kalau gitu mari semua berdiri kita sambut Bapak Bupati kita," kata Idang.

Dengan sedikit malu-malu, Yusroni akhirnya memenuhi tantangan Idang. Dirinya lantas unjuk kebolehan dengan kualitas vokal vibranya yang cukup baik. Namun, kejutan tak berhenti sampai di situ. "Ada sebuah kejutan lagi, akan ada Ruth Sahanaya. Tapi Ruth Sahanaya ada di rumahnya malam ini, karena itu kita hadirkan penyanyi yang lain. The one and only, kita sambut Mus Mujiono," seru Idang sebelum Mus yang menyamar sebagai penonton naik ke atas panggung yang berdiri di bawah monumen elang laut raksasa.

Kolaborasi antara Idang Rasjidi Syndicate, Mus, dan Yusroni akhirnya menjadi sebuah suguhan lain yang cukup menarik di hari pertama Jazz on the Beach. Memang sudah menjadi rahasia umum di Pangkal Pinang jika Yusroni merupakan penggemar musik Mus. "Saya benar-benar terkejut karena tadinya Mus diundang, dan saya senang. Tapi tiba-tiba katanya enggak jadi, semua kompak bilang enggak jadi karena takut bocor informasinya. Dan saya bahkan sampai ke airport untuk menjemput, tapi orangnya enggak ada," cerita Yusroni saat berbincang dengan Kompas.com usai manggung. "Tadinya begitu tahu enggak jadi, beliau mukanya langsung mengkerut," timpal Idang dengan canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com