Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poppy Sovia dan Kisah Anak Indigo

Kompas.com - 26/11/2012, 07:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Poppy Sovia kembali terlibat dalam produksi sebuah film dan mencoba tantangan baru dengan melakoni karakter di film omnibus produksi LA Lights Indiemovie dan SET Film Workshop.  

"Aku tertarik bermain di sini karena ceritanya menarik yakni mengangkat kisah anak indigo. Fenomena indigo seringkali disalahartikan di masyarakat sebagai hal klenik dan supranatural. Nah di film ini aku mencoba untuk menyampaikan pesan, bahwa sebenarnya indigo tidak seperti itu," katanya saat ditemui di lokasi shooting di Bogor, Ahad.

Poppy menjelaskan dalam film ini terdapat lima film pendek yang mengangkat fenomena indigo dan akan ada benang merah yang mengaitkan setiap cerita. "Aku main di film yang judulnya Lost and Found yang disutradarai Mas Monty Tiwa," ujar Poppy yang sebelumnya juga terlibat film omnibus Hi5teria (2012) besutan sutradara Upi.

Poppy menuturkan, dalam film yang rencananya akan tayang di bioskop awal 2013 ini, ia berperan sebagai Oky yang kehilangan sesuatu dan berusaha menemukannya dibantu seorang gadis indigo bernama Sisi (diperankan Prisia Nasution).

"Bermain di film pendek bukan hal mudah, tantangannya bagaimana dalam waktu singkat sekitar 20 menit, kita harus menyampaikan pesan dengan tepat dan dapat diterima oleh penonton," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 23 September 1984 ini.

Lost and Found  adalah satu dari lima film pendek yang merupakan program baru dari LA Lights Indiemovie, yakni "LA Lights Goes to Cinema". Selain Monty, ada tiga aktor dan aktris yang didaulat menjadi sutradara, dan alumni terbaik LA Lights Indiemovie 2009.

Empat film pendek lainnya adalah Tanda Bahaya yang disutradarai Donny Alamsyah, Gadis Indigo disutradarai Reza Rahadian, Flora disutradarai Adhyatmika dan Teman Bayangan disutradarai Asmirandah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com