Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cakra Khan Siap Nyanyi Dangdut hingga Keroncong

Kompas.com - 27/11/2012, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cakra Khan, penyanyi pendatang baru yang tenar lewat single "Harus Terpisah", mengaku penyuka musik berbagai genre, dari mulai dangdut, keroncong hingga rock. Diakuinya, sejak masih belia dia sudah terbiasa dengan jenis lagu-lagu itu.

"Saya enggak menutup diri ke satu genre. SD belajar dangdut, keroncong, Sunda. Pas SMP main band jazz dan rock. Kuliah sekarang ambil klasik dan belajar dari awal lagi," cerita Cakra saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/11/2012) pagi.

Bagi pria bernama lengkap Cakra Konta Pariaman ini, definisi penyanyi adalah umum, tidak bermain hanya dengan satu jenis musik saja. "Penyanyi dituntut untuk menghibur dalam genre apapun, enggak idealis," tuturnya.

Ini membuatnya tidak menutup kemungkinan jika single selanjutnya nanti akan berupa musik dangdut, jazz, ataupun rock. "Kita harus bisa beradaptasi dengan pasar dulu. Kita harus belakangin ego kita. Tapi enggak menutup kemungkinan bisa keluarin jazz, rock, blues, dangdut, ataupun keroncong. Soalnya harus menghibur seluruh masyarakat," papar Cakra yang suara sering dikatakan mirip dengan Sandhy Sondoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com