Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Penyanyi Cilik Chiquita Meidy Ikut Lomba Cipta Lagu Anak

Kompas.com - 27/11/2012, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan penyanyi cilik Chiquita Meidy (22) mengaku prihatin karena jumlah lagu untuk anak sekarang relatif sedikit. Padahal, anak paling cepat menyerap segala sesuatu termasuk isi lirik lagu.

"Ya, anak-anak kan paling cepat menyerap segala sesuatu. Makanya, lagu anak itu seharusnya memiliki nilai edukasi," ujar Chiquita di Jakarta, Selasa (27/11/2012).

Chiquita tak sekadar bicara. Ia membuktikan kepeduliannya terhadap masalah itu dengan ambil bagian dalam Festival Lagu Anak Nusantara, yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lagu ciptaannya, "Anak Indonesia", bersaing dengan sembilan lagu lainnya untuk menjadi juara pada 30 November 2012 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Lagu-lagu itu telah berhasil menyisihkan 434 lagu lain yang juga ikut dalam lomba tersebut. "Pokoknya, yang berkaitan dengan lomba cipta atau karya cipta lagu, aku ikutan. Jadi, sekarang kayak lagi menikmati di sini. Aku enggak mau setengah-setengah," tekannya.

Selain lagu anak, dilombakan juga penyanyi anak dan telah terpilih 10 orang dari 94 orang yang mendaftar. Chiquita pun berpartisipasi sebagai pelatih vokal dalam ajang itu. "Makanya, aku partisipasi jadi vocal coach juga di sini. Aku harus ngajarin anak kecil. Aku tuh cepat dekat sama anak-anak, senang, dan sabar banget," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com