Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam "Komedi Spesial", Aming Tak Tampil Seperti Perempuan

Kompas.com - 27/11/2012, 21:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di sepanjang perjalanan kariernya dalam industri hiburan, dalam bekerja sebagai artis peran, Aming biasa tampil dengan dandanan seperti perempuan. Akan tetapi, untuk program "Komedi Spesial" Kompas TV, yang bermisi edukasi dan ditayangkan setiap Selasa mulai pukul 20.00, Aming tidak demikian.

"Kalau biasanya, kan, bebencongan (berdandan seperti perempuan). Tapi, itu tuntutan pasar sih. Tapi, di program Komedi Spesial ini sudah enggak ada peran yang begitu sih karena pengin jadi program yang edukatif, ya. Beda genrenya, beda arahannya," jelas Aming di sela shooting Komedi Spesial di Studio Persari, Jalan Moch Kahfi, Gang Manggis Dalam No 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2012). "Pokoknya lepas dari dandanan cewek. Tapi, kalau di luar itu sih, saya ke mana-mana tetap pakai high heels sih," lanjutnya.

Aming senang dengan berbagai peran yang bisa dimainkannya dalam satu episode Komedi Spesial. "Pokoknya, di Komedi Spesial ini sama kayak rekan lainnya, dapat beragam peran. Setiap sketsa punya beda cerita di setiap episode. Memang dapat perannya beda-beda, tapi kebanyakan dapat orang gila atau peran yang manipulatif," terang Aming.

Aming mengaku pula bahwa ia pada dasarnya tampil sesuai tuntutan skenario. "Maksudnya, ketika ada pertanyaan, 'Kenapa perannya gitu terus,' ya sebenarnya karena pasarnya lagi bagus di situ. Ya, hukum ekonomilah. Mungkin, karena di awal munculnya seperti itu, tak bisa dipungkiri. Tapi, dalam perjalanannya, saya coba peran yang lain, kebetulan saya orangnya made by order, kan," jelas Aming.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com