Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eru: Penting, Meski Cuma Cameo

Kompas.com - 29/11/2012, 23:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi ballad asal Korea Selatan (Korsel), Jo Sung Hyun, yang lebih dikenal dengan Eru, mengambil peran dalam film Hello Goodbye, yang diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air pada Kamis (29/11/2012). Ia juga menyanyikan lagu tema film tersebut bersama bintang film itu, artis peran Indonesia Atiqah Hasiholan. Tapi, ternyata, tawaran yang didapat oleh Eru untuk film yang memerlihatkan keindahan kota Busan di Korsel tersebut adalah menjadi cameo atau penampil sepintas.

"Suatu hari, staf di agensi saya memberitahukan bahwa sebuah film Indonesia sedang mencari cameo. Perannya tidaklah besar, jadi saya pikir mungkin saya bisa mencobanya," kisah Eru ketika diwawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Dalam live chat yang diadakan di kantor Redaksi Kompas.com pada Kamis untuk Eru dan Atiqah, putra bungsu penyanyi trot ternama Tae Jin Ah dari Korsel ini mengaku bahwa skenario film Hello Goodbye menyentuh hatinya. Oleh karena itu, Eru pun memutuskan untuk main dalam film garapan sutradara Titien Wattimena tersebut.

"Saya hanya menjadi cameo dalam film ini dan bagian saya tidaklah banyak. Tapi, saya ingin memberitahukan bahwa karakter saya mempunyai peran yang sangat penting dalam film ini," terangnya.

Setelah membaca alur cerita Hello Goodbye, penyanyi sekaligus penulis lagu ini kemudian merasa bahwa lagu ciptaannya, "Black Glasses", cocok untuk film yang sudah diputar dalam Busan International Film Festival 2012. Oleh sebab itu, Eru pun berbincang dengan Titien dan akhirnya lagunya dipilih untuk mengisi film tersebut.

Sebenarnya, Eru sempat terpikir untuk mencipta lagu baru untuk soundtrack film itu. Tapi, ia merasa "Black Glasses" sudah begitu menyampaikan isi film tersebut. Jadilah lagu yang dirilis pada 2006 itu diajukannya kepada Titien. "The lyric and the script, it matches," tuturnya.

Tak ketinggalan, Eru juga menyampaikan alasan mengapa Hello Goodbye harus ditonton. "Alasannya, karena film ini menyampaikan pesan tentang cinta sejati dan bagaimana orang bertemu dan berpisah dalam hidup mereka," tulisnya dalam live chat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com