Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Siapkan Budget Rp 10 M untuk Film Pertama PH-nya

Kompas.com - 03/12/2012, 19:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah produksi milik komedian Eko Patrio, Komando Pictures, akhirnya memulai shooting film Bangun Lagi Dong Lupus. Hari Senin (3/12/2012) pagi, di lokasi shooting di bilangan Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, semua kru dan pemain sudah tampak sibuk untuk pengambilan gambar.

"Ini shooting perdana. Kalau Sabtu kemarin cuma tes kamera sekalian pengenalan antarpemain di Taman Menteng. Cuma beberapa scene. Sekarang lanjutin di sini," tutur Eko saat diwawancarai di kawasan Jalan Rawa Kopi Raya,  Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2012).

Untuk film layar lebar yang diangkat kembali dari novel maupun serial yang terkenal di tahun 1980-an ini, banyak aktor senior, seperti Didi Petet, Deddy Mizwar, Ira Maya Sopha, dan Ira Wibowo, yang ikut terlibat. Karena film daur ulang ini berbicara masalah go green, menteri perhutanan pun ikut menjadi cameo.

Film yang melaksanakan audisi di enam kota ini sudah ada idenya dalam benak Eko sejak satu tahun yang lalu. "Kalau ditanya idenya lama atau baru, sebenarnya setahun yang lalu, soalnya saya lihat anak sekolah tawuran sampai meninggal. Dengan kapasitas saya di dunia entertainment, saya sampaikan lewat film, bagaimana sih menyikapi masa-masa SMA," ungkap anggota DPR ini.

Budget yang dikeluarkan untuk memproduksi film yang rencananya akan dirilis bertepatan dengan Hari Valentine ini merupakan hasil keuntungan dari rumah produksi Komando Pictures. "Ini sudah lebih dari 10 M, keuntungan dari PH. Ini mimpi kalau punya untung, pengin bikin film dan yang pertama ya ini. Biarkan yang lain bikin horor, dan sebagainya, kalau saya bikin tentang anak sekolah. Beban moral aja kalau enggak bikin," ujar Eko.

Karena filmnya bukanlah sekedar menjual kemolekan ataupun keseksian, Eko yang juga menjadi produser berharap  Bangun Lagi Dong Lupus bisa diapresiasi penonton Indonesia dan juga remaja SMA. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com