Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Gelar Konser Tunggal "INDONESIA:"

Kompas.com - 07/12/2012, 11:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis buku, rapper, dan juga stand-up comedian Pandji Pragiwaksono akan menggelar konser bertajuk "INDONESIA:" di Museum Nasional Jakarta pada Sabtu (8/12/2012). Dalam konsernya tersebut, beberapa artis lain juga akan turut meramaikan. Sebuah buku juga akan dirilis Pandji pada hari yang sama.

"Di sana (konser), saya akan nyanyi dan stand up. Saat konser nanti, saya juga akan jadi penutupan tur keliling stand-up comedy," jelas Pandji yang ditemui di acara launching The National Basket Academy Jakarta di The Hoops Arena, La Codefin, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2012).  Klik juga: Pandji Bela Ariel

Terkait judul konser yang diusungnya, Pandji memang memilih nama Indonesia yang dibumbuhi tanda titik dua.  Adakah maksud tertentu di balik tanda baca itu? "Biasanya titik dua itu kan mendefinisikan sesuatu. Nah, itu juga yang akan saya lakukan. Saya akan mendefinisikan Indonesia dengan versi saya sendiri," paparnya.

Dalam konser yang juga akan diramaikan Angga dari Malq & D'Essentials dan Tompi ini, Pandji akan membawakan lebih dari 20 lagu dalam show tunggalnya. Pada hari yang sama pun, Pandji akan merilis buku keempat yang ditulisnya. "Nanti pas konser, saya juga akan meluncurkan buku ke empat. Judulnya Berani Mengubah," beber pencetus gagasan adanya kompetisi Stand-Up Comedy Indonesia di KompasTV ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com