Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lola Amaria: Busana Nasional Tak Melulu Kebaya

Kompas.com - 08/12/2012, 17:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam acara penobatan Wajah Femina 2012, yang diadakan di Djakarta Theater pada Kamis lalu (6/12/2012), hadir juga artis peran, sutradara, dan produser film Lola Amaria (35), salah seorang pemenang Wajah Femina 1997. Walau sudah 15 tahun berlalu sejak dirinya dinobatkan sebagai Pemenang Busana Nasional Terbaik Wajah Femina 1997, Lola masih rajin mengenakan busana nasional.

"Busana nasional itu banyak, tidak melulu kebaya. Tapi, kalau di Jawa, memang kebaya. Buat saya, perempuan atau pun laki-laki dari daerah mana pun harus tahu busana nasional mereka," ujar Lola berpendapat ketika ditemui usai jumpa pers Wajah Femina 2012 pada hari dan tempat yang sama.

Lola mengaku tak jarang mengenakan pakaian khas Tanah Air untuk acara yang dihadirinya. "Dalam acara tertentu, pakai, terutama kalau berkaitan dengan kegiatan luar negeri," ucap Lola, yang sering mengenakan busana batik, kebaya, hingga baju bodo, yang khas Makassar.

Di luar urusan busana, tidak terasa 15 tahun sudah Lola berkeciumpung dalam industri hiburan Indonesia. Namanya pun tetap bersinar. Apakah rahasia keberhasilannya itu? "Sebenarnya saya enggak tahu arti kesuksesan itu apa. Yang jelas, saya jadi diri saya sendiri. I do whatever makes me happy," ucapnya sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com