Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guns N Roses Ini Kan Band Kelas Dunia, tapi Kok...

Kompas.com - 15/12/2012, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon penonton konser Guns N' Roses terus berdatangan ke area Lapangan D Senayan yang semestinya menjadi arena konser band yang melejit namanya lewat lagu November Rain dan Sweet Child O'Mine ini. Namun seperti penonton lain yang sudah datang lebih awal, mereka terpaksa menelan kecewa terhadap penundaan konser Axl Rose cs. Mereka juga mengeluhkan pemberitahuan yang amat mendadak ini.

"Saya sih kecewa dengan pihak promotornya. Guns N' Roses ini kan band kelas dunia, bukan band sembarangan. Kalau ada apa-apa semestinya penonton sudah diberitahukan sejak jauh-jauh hari," kata Michael, seorang penonton dari Jakarta. Meski konser ditunda, ia sudah bertekad akan tetap menyaksikan konser tersebut.

"Jangan sampai Axl Rose gagal manggung di sini cuma karena dari pihak Indonesianya," katanya.

Sayang, tak semua pnonton seberuntung Michael. Sebutlah Hendry, pria asal Yogyakarta yang mendampingi putranya . "Saya menemani anak saya setelah dia ujian, tapi sampai sekarang tidak ada kepastian dari pihak pemberi tiket soal kelanjutan konser ini. Ini bukan masalah GnR, tapi soal profesionalisme promotor," keluhnya seraya menatap sang putra.

Ia memastikan tak akan menonton konser GnR yang akan diselenggarakan di MEIS, Ancol (16/12/2012) besok. "Saya sudah harus pulang karena masih ada keperluan lain," katanya.

Penonton konser Guns N Roses hari ini bukan saja penonton lokal. Dalam kerumunan penonton yang berkumpul di depan boks tiket, tampak Angus, seorang WN Australia yang berdomisili di Jakarta. "Saya sudah beli tiket ini sejak beberapa minggu lalu lewat online," jelas pria yang akrab disapa Gus ini pada Kompas.com.

Ia baru mengetahui penundaan tersebut saat mengambil tiket di kantor Rajakarcis.com. "Saya diberitahu oleh seorang pria yang lalu mengantar saya ke sini," katanya.

Gus mengatakan, seharusnya hari ini adalah kali kedua bagi dirinya menyaksikan konser GnR setelah sebelumnya menonton aksi band tersebut di kampung halamannya di Australia 20 tahun lalu.

Pantauan Kompas.com, sampai pukul 16.43 WIB penonton masih menunggu keterangan dari pihak penyelenggara konser. Adapun keterangan dari Mapolda Metro Jaya, konser ini dipindah lokasinya sehubungan dengan kekhawatiran adanya cuaca buruk yang membahayakan penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com