Rabu, 20 Agustus 2014
Ulang Tahun ke-55, Fariz RM Beri Kado Konser untuk Bandung
Selasa, 25 Desember 2012 | 10:01 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/ BANAR FIL ARDHI
Fariz RM

BANDUNG, KOMPAS.com -- Pada ulang tahunnya yang ke-55, 5 Januari 2013, Fariz RM justru akan memberi kado kepada publik Bandung, yang diakui oleh artis musik tersebut sebagai salah satu kota yang membesarkan namanya. Apa hadiah dari Fariz?

Ya, pada 5 Januari 2013 Fariz akan menghadirkan konser di Mepro Convention and Concept Hall, Jalan Soekarno-Hatta 789, Bandung. Nada Kasih, judul konser itu.

"Terakhir saya manggung di Bandung tahun 1992 dan saya akan amat berdosa jika tidak memberikan yang terbaik untuk Bandung, apalagi ini adalah kota yang membesarkan saya," paparnya dalam acara obrolan di Studio RAKA 98.8 FM Bandung, Senin (24/12/2012).

Pentas itu berkonsep minimalis. Para penonton akan merasa akrab dengan Fariz dan Anthology, grup musik pendukung penampilannya di panggung. Fariz akan ada di tengah pentas sehingga bisa melihat semua penonton.

"Panggung kita nantinya tidak searah, tidak ada penataan panggung dan lampu yang mewah, semuanya minimalis. Jadi, kita simpan Fariz-nya di tengah-tengah penonton, biar bisa melihat semua penonton. Jadi, nilai humanioranya akan sangat terasa," tutur Ananda Buddhisuharto dari Ananda Production, yang bersama Mdigi Enterprise menyelenggarakan konser tersebut.

Konser Fariz kali ini juga akan menjadi konser amal. "Selain itu, sebagian dari penjualan tiket konser Fariz RM ini nantinya akan kami sumbangkan untuk SOS Childrens Village (SOS Kinderdorf) dan Sekolah Hidup Indonesia," terang Ananda.

Pelantun lagu-lagu "Sakura", "Barcelona", dan "Nada Kasih" ini berencana akan membawakan tak kurang dari 14 lagu.

Fariz dengan Anthology-nya tidak akan tampil sendiri. Gitaris finger style Jubing Kristianto dan pemain biola dari Hongaria yang akan memberi sentuhan etnik, Helga Sedli, akan ambil bagian.

Konser Fariz tersebut akan menjadi konser keduanya di Bandung. "Sebenarnya saya sering tampil di Bandung, tapi cuma sebatas sebagai bintang tamu dengan satu hingga dua lagu. Nah, yang benar-benar saya tampil all in ya di tahun 92 dan nanti di 5 Januari ini. Saya ingin yang terbaik buat Bandung ini," ujar paman penyanyi dan pencipta lagu Sherina ini. (Indra)

Sumber :
RakaFM Bandung
Editor :
Ati Kamil