Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton Film Kembali Bergairah, Acha Makin Semangat

Kompas.com - 29/12/2012, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang artis peran, Acha Septriasa mengaku sudah sangat pemilih dalam menerima tawaran membintangi film yang datang kepadanya, bahkan sebelum penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2012 didapatkannya.

"Dari dulu saya termasuk yang hati-hati banget memilih film. Yang paling saya pertimbangkan skripnya. Kalau suka, saya enggak segan-segan main. Dan juga sutradara. Kalau sutradara enggak terlalu konsentrasi sama promosi, enggak guna juga," papar Acha saat ditemui di Auditorium Gedung Film, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2012).

Melihat film-film Indonesia seperti 5 cm dan  Habibie & Ainun yang bisa mendapatkan lebih dari 100.000 penonton dalam satu hari, bintang film  Love ini pun turut semangat dalam berkarya. "Sekarang lagi marak-maraknya film tentang nasionalisme dan historikal. Itu merupakan titik terang buat insan film biar terus semangat berkarya. Jadi berpikir, 'Film kita ditonton nih! Orang Indonesia sudah mulai antusias nonton film sendiri!'," ujarnya.

Tahun 2013 mendatang, akan ada tiga judul film yang dibintangi oleh pemilik nama asli Jelita Septriasa ini. "(Tahun) 2013 ada tiga (film). Sudah shooting dua, satu lagi shooting Maret 2013. Ada yang historikal, tentang kisah cinta Bung karno, terus Lupus, dan Rectoverso di salah satu cerita pendeknya," ucapnya membeberkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com