Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farhan Niat Kejar Ilmu ke Luar Negeri

Kompas.com - 05/01/2013, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meskipun sudah memiliki jam terbang tinggi di bidang public speaking, pembawa acara televisi dan penyiar radio Mohammad Farhan (42) masih merasa harus menambah ilmunya. Tahun ini, Farhan berharap bisa menuntut ilmu untuk meraih gelar sarjana di luar negeri.

Pada tahun 2011 dan 2012, Farhan pernah mengikuti program pelatihan public speaking di Massachusetts Institute of Technology dan Harvard University, AS. "Saya ingin mengambil program untuk meraih gelar, tetapi bukan master karena enggak sanggup. Saya mengincar bisa kuliah tingkat sarjana saja ke Harvard," ungkap alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung, ini.

Penyiar radio Delta FM ini sering diminta untuk mengajar meski bukan sebagai pengajar tetap di sebuah institusi pendidikan. "Saya mengajar kalau mendapat panggilan saja. Saya tahu diri kok karena belum mempunyai gelar," ujar bapak dua anak ini.

Farhan juga menyempatkan diri menjadi relawan Yayasan Autisma Indonesia. Berbagai hal yang didapatkan dari yayasan itu sangat berguna bagi Farhan yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Putra sulungnya, Muhammad Ridzky Khalid (12), adalah penyandang autisme.

"Bagaimanapun juga kita butuh jalinan pertemanan yang bisa menjadi tempat berbagai pengalaman. Pengalaman orangtua lain mengasuh anak sangat penting," kata Farhan. (SIE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com