Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Roberts Jadi Dokter Lumpuh yang Perangi HIV-AIDS

Kompas.com - 06/01/2013, 20:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- The Normal Heart, film baru layar kaca yang akan dimainkan oleh Julia Roberts, bakal ditayangkan di HBO.

Bintang film Pretty Woman itu akan bekerja sama dengan Ryan Murphy, sutradara yang mengarahkannya untuk film Eat, Pray, Love. Dalam film The Normal Heart, yang diadaptasi dari drama berjudul sama karya Larry Kramer, Roberts akan berperan sebagai Emma Brookner, dokter berkaki lumpuh yang merawat para pengidap HIV-AIDS di New York (AS) pada 1980-an.

Cerita film tersebut berlatar meningkatnya jumlah pengidap HIV-AIDS pada 1980-an, yang menyebar dengan cepat melalui komunitas gay di New York (AS). Brookner merupakan salah satu dari sedikit orang yang memahami bahaya tersebut.

Michael Lombardo dari HBO mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis, "Kami amat bangga dilibatkan dalam proyek monumental ini. Ryan telah memasang seorang pemain istimewa untuk mengangkat pencapaian teaterikal penting Larry Kramer ke layar lebar untuk kali pertama dan kami tidak bisa lebih gembira lagu untuk menayangkan film ini di HBO."

Mark Ruffalo dan Matt Bomer juga akan main dalam film yang akan ditayangkan pada 2014. Ruffalo akan berperan Ned Weeks, "Yang menjadi saksi langsung penyakit misterius itu, yang sudah merenggut nyawa banyak anggota komunitas gay-nya dan mulai mencari jawaban."

Sementara itu, Bomer akan main sebagai Felix Turner, seorang reporter yang menjadi kekasih Weeks.

Drama The Normal Heart dipanggungkan untuk kali pertama pada 21 April 1985 di Public Theater, New York. Setelah sukses dengan pertunjukan perdana itu, drama tersebut dipentaskan lagi di Los Angeles dan London serta pada 2004 di panggung luar Broadway (New York) pada 2004.

The Normal Heart lalu masuk ke Broadway. Pertunjukan perdananya digelar pada 19 April 2011.

Pada 12 Juni  2011, dua pemeran dalam The Normal Heart versi Broadway, Ellen Barkin (sebagai Brookner) dan John Benjamin Hickey (Turner), meraih Tony Awards untuk kategori Best Performance by a Featured Actress dan Best Performance by a Featured Actor. Sementara, produksi drama tersebut menggondol penghargaan yang sama untuk kategori Best Revival of a Play.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com