Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Black Keys, Raja Rock Grammy Awards 2013

Kompas.com - 11/02/2013, 20:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kesuksesan grup rock asal Akron (Ohio, AS) The Black Keys dengan lagu "Lonely Boy" belum berhenti setelah mereka meraih penghargaan dalam kategori Best Rock Song versi Grammy Awards 2013. Dalam dua kategori lainnya, Best Rock Performance dan Best Rock Album, duo Dan Auerbach (gitar dan vokal) dan Patrick Carney (drum) ini juga unggul.

Dalam kategori Best Rock Performance, dengan permainan untuk lagu "Lonely Boy", The Black Keys berhasil menyingkirkan Alabama Shakes ("Hold On"), Coldplay ("Charlie Brown"), Mumford & Sons ("I Will Wait"), dan Bruce Springsteen ("We Take Care of Our Own"). Bergeser ke ketegori Best Rock Song, "Lonely Boy" perkasa ketika diadu dengan "Freedom At 21" (Jack White), "I Will Wait" (Mumford & Sons), "We Take Care of Our Own" (Bruce Springsteen), dan "Madness" (Muse).

Puncaknya, album El Camino berhasil memenangkan kategori Best Rock Album, unggul di atas Mylo Xyloto (Coldplay), The 2nd Law (Muse), Wrecking Ball (Bruce Springsteen), dan Blunderbuss (Jack White).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com