Sabtu, 26 Juli 2014
Vania Larissa Mewakili Indonesia di Miss World 2013
Kamis, 21 Februari 2013 | 15:14 WIB
|
Share:
JEPRIMA
Finalis Miss Indonesia asal Kalimantan Barat, Vania Larissa akhirnya terpilih menjadi Miss Indonesia 2013 pada malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2013 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA

JAKARTA, KOMPAS.com Vania Larissa wakil dari Kalimantan Barat terpilih sebagai Miss Indonesia 2013 dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss World di Bali, September mendatang.

Perempuan berusia 17 tahun ini mengalahkan 29 kontestan lain dari seluruh Indonesia untuk meraih mahkota dan menggantikan Ines Putri, Miss Indonesia 2012.

Ia mengalahkan pesaing beratnya di tiga besar, yaitu Runner-up I Jovita Dwijayanti dari Jawa Tengah dan Runner-up II Shinta Nur Safira dari Jawa Barat.

Mahasiswi University of Seattle, AS, ini dinilai mampu memberikan jawaban terbaik pada pertanyaan pendiri Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, mengenai kontribusinya jika kelak terpilih.

"Saya akan semaksimal mungkin untuk terus bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. Saya akan mengukir prestasi, baik di dalam dan luar negeri, agar saya dapat menunjukkan bahwa wanita pun dapat menjadi duta bangsa dan ikut memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik," kata dia.

Vania bukan wajah baru bagi pemirsa televisi di Tanah Air. Penyanyi seriosa dan pianis kelahiran Pontianak ini pernah menjadi bintang sebuah acara pencarian bakat di televisi.

Tamu kehormatan dalam acara pemilihan yang berlangsung pada Rabu malam tadi antara lain Miss World 2012 Wenxia Yu dan Julia Morley dari Miss World Pageant International.

 

Sumber :
BBC Indonesia
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan