Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulut Jupiter Bisa Bikin Calon Artis Menyerah

Kompas.com - 28/02/2013, 20:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jupiter Fortissimo atau Joss, yang saat ini sedang menata kembali kariernya dalam industri hiburan dengan menjadi personel duo vokal Josheff bersama Jefferson Hutasoit atau Jeff, melanjutkan karyanya sebagai artis peran, merintis menjadi produser film, serta membina para calon artis yang masuk dalam manajemen artis yang dibangunnya.

Untuk mendidik para calon artis itu, Joss menjadikan rumahnya di Jakarta tempat mereka dibina dan tinggal bersama bagai dalam asrama. "Jadi, di rumahku itu ada 16 orang, semua tinggal bareng di situ. Memang harus gitu, supaya bisa ketahuan aslinya seperti apa, supaya bisa lebih saling kenal," cerita Joss ketika berkunjung ke kantor Kompas.com di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Joss menerapkan "seleksi alam" untuk melihat keseriusan para calon artis yang dibinanya. "Pokoknya, yang enggak tahan sama mulut gue (kata-kata yang keras dalam membina), pasti bakal keluar (berhenti). Sistemnya seperti (reality show) Penghuni Terakhir. Kebetulan aku kan dulu juara Penghuni Terakhir, jadi aku ambil ilmunya dari sana," jelasnya.

Dari "seleksi alam" itu, akhirnya lahir trio vokal Final3. "Mereka akan nyanyikan lagu ciptaanku, judulnya 'Unbeatable'. Warna musiknya ajeb-ajeb (dance electro) gitu, karena sekarang di mana aja udah banyak klab. Jadi, memang sasarannya ke sana. Kami memanfaatkan apa yang sudah ada saja," kata Joss.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com