Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stone Temple Pilots Pecat Vokalis

Kompas.com - 01/03/2013, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Band Stone Temple Pilots menyatakan telah memecat vokalis mereka, Scott Weiland. Itu merupakan sebuah keputusan yang mengejutkan bagi Weiland, pendiri dan vokalis yang berada di balik hit-hit terbesar mereka pada 1990-an.

"Stone Temple Pilots mengumumkan, mereka resmi memberhentikan Weiland," terang pihak Stone Temple Pilots, yang diberitakan oleh Reuters.

Namun, band beraliran rock itu menolak mengungkapkan alasan perpisahan mereka dengan Weiland.

"Saya mendengar tentang pemberhentian saya dari Stone Temple Pilots pagi ini melalui pemberitaan yang saya baca," kata Weiland dalam sebuah pernyataan. "Saya tidak yakin, bagaimana bisa diberhentikan dari band yang saya bentuk, pimpin, dan terlibat untuk menulis banyak hit terbesarnya. Tapi, itu urusan tim pengacara untuk mencari tahu," katanya lagi.

Dengan pemberhentian Weiland, kini band yang tenar sejak 1990-an tersebut hanya beranggotakan pemain bas Robert DeLeo, gitaris Dean DeLeo, dan pemain drum Eric Kretz.

Weiland, yang menjadi simbol pada era grunge 1990-an, membantu Stone Temple Pilots dengan hit-hit seperti "Plush" (1993) dan "Interstate Love Song" tahun berikutnya.

Band itu sempat bubar pada 2003 dan kembali menyatu pada 2008. Ketika masa rehat itu, Weiland bergabung dengan Velvet Revolver bersama beberapa mantan personel Guns n' Roses. (nta/Heppy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com