Selasa, 22 Juli 2014
Zumba, Pelangsing Liza Natalia
Penulis : Ichsan Suhendra | Jumat, 15 Maret 2013 | 18:42 WIB
|
Share:
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Liza Natalia (nomor tiga dari kiri) memeragakan gerakan olah raga kebugaran zumba pada acara bincang-bincang bertema Zumba Party di taman Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Liza Natalia (37) mengaku berhasil menurunkan berat badannya delapan kilogram dalam dua bulan. Rahasia ibu dua anak ini, menjalani olah raga kebugaran zumba secara rutin.

"Saya turun delapan kilogram dalam dua bulan, setelah lahir anak kedua. Mengikuti pola zumba, setiap hari satu jam. Kalau lakukan dengan benar, kuras kalori 600-1.000 kalori. Itu terbukti, saya turun tanpa obat-obatan dan alami," jelas penyanyi dangdut dan instruktur senam ini beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia juga berharap bahwa langkahnya bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin membentuk dan menjaga bentuk tubuh, tak terbatas usia atau jenis kelamin.

"Member saya ada yang 65 tahun. Saya di dunia senam sudah 15 tahun. Saya lahir dari dunia senam. Zumba menurut saya terobosan baru. Enggak merasa seperti olah raga, tapi party, dugem sehat," jelasnya lagi.

Kaka ipar penyanyi Ashanty ini juga berpendapat bahwa zumba tidak hanya berpengaruh ke bagian tubuh tertentu. Semua bagian tubuh akan bekerja ketika melakukan zumba. "Pokoknya, semua (bagian tubuh) kena deh," tekannya.

Editor :
Ati Kamil