Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "Jurassic Park 4" Telah Dipilih

Kompas.com - 16/03/2013, 19:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Setelah sekian lama ditunggu, Universal Pictures akhirnya menunjuk seorang sutradara baru untuk film Jurassic Park 4. Sutradara yang dipilih adalah Colin Trevorrow, yang belum terkenal dan masih berusia relatif muda.

Trevorrow, 36, untuk kali pertama menjadi sutradara pada 2012 untuk sebuah film komedi perjalanan waktu, Safety Not Guaranteed. Film independen tersebut bercerita tentang seorang penemu eksentrik yang mencari cara untuk menjelajahi waktu. Film itu pernah ditayangkan di Festival Film Sundance. Trevorrow sebelumnya hanya membuat sebuah film TV dan dokumenter.

Spielberg terlibat
Meski perusahaan film itu menunjuk sutradara minim pengalaman, Jurassic Park 4 akan tetap didukung oleh Steven Spielberg. Spielberg merupakan sutradara untuk dua film pertama Jurassic Park. Spielberg akan menjadi produser eksekutif untuk  film yang nilai jual lisensi judul dan merek dagangnya mencapai 1,9 miliar dollar AS itu.

Jurassic Park 4 akan dibuat dalam format 3D dan menurut rencana. Film itu akan dirilis di AS pada April 2014 untuk merayakan 20 tahun Jurassic Park. Untuk pasar global, film tersebut baru akan dirilis pada Juni 2014.

Spielberg sebelumnya, pada 2011, mengumumkan bahwa Jurassic Park 4 tengah dalam pengembangan. Para penggemar menyambut film itu dengan antusias, karena mereka sudah menunggu pemutarannya selama 13 tahun, jika dihitung sampai tahun depan.

Universal Pictures sejauh ini belum memberi rincian terkait pemeran atau jalan ceritanya. Tetapi, penulis naskahnya adalah Rick Jaffa dan Amanda Silver, yang dikenal lewat film Rise of the Planet of the Apes.

Jurassic Park dan The Lost World: Jurassic Park berhasil meraih keuntungan 914,7 juta dollar AS dan 618,6 juta dollar AS dalam penjualan tiket di seluruh dunia katika dirilis pada 1993 dan 1997.

Jurassic Park III, yang disutradarai oleh Joe Johnston, yang kemudian menjadi sutradara Captain America, dirilis pada 2001. Tapi, film itu dianggap gagal dibandingkan dua film sebelumnya karena hanya berhasil meraih keuntungan sebesar 368 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com