Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Venna Melinda: Sah Saja, Gugat Cerai tapi Ingin Damai

Kompas.com - 18/03/2013, 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang perdana gugatan cerai politisi yang pernah dikenal sebagai model dan artis peran, Venna Melinda, terhadap suaminya, Ivan Fadilla Soedjoko, digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel), Senin (18/3/2013). Dalam sidang dengan agenda mediasi tersebut, Venna selaku penggugat berharap bisa memertahankan rumah tangganya yang sudah 17 tahun.

"Ini masih mediasi, saya sangat mengharapkan doa, saya masih sangat-sangat ingin memertahankan rumah tangga. Tapi, seperti tadi, dari hasil mediasi, ada beberapa hal yang mesti kami konsultasikan lagi," ungkap Venna usai sidang di PA Jaksel. "Oh iya, insya Allah. Makanya saya mohon didoakan. Beda lah sama orang yang enggak pengin memertahankan. Saya benar-benar sangat ingin memertahankan rumah tangga," imbuhnya.

Menurut Venna, sah saja bila dirinya melayangkan gugatan cerai. Namun, lanjutnya, ia tetap berhak mengupayakan perdamaian melalui sidang mediasi. "Ini kan belum berakhir, masih mediasi, saya masih ingin menjalani proses ini. Hidup ini kan proses, bahwa kita enggak bisa mendahului apa yang terjadi nanti hasilnya. Saya ngikutin aja. Pokoknya, doain saya kuat dan sehat, karena itu modal saya menjalani proses ini," tuturnya.

Venna dan Ivan datang sendiri-sendiri ke PA Jaksel dengan menggunakan mobil masing-masing. Venna lebih dulu tiba di lokasi dengan Alphard hitam. Setelahnya, baru Ivan muncul dengan Ford Fiesta putih.

Venna menggugat cerai Ivan pada 22 Februari 2013. Venna belum membuka masalah rumah tangganya, yang terlihat harmonis selama ini. Suatu ketika, dalam wawancara, Venna mengaku belum bisa percaya bahwa gugatan cerai itu benar-benar dilayangkannya. Hal tersebut sangat memengaruhi keadaan bintang film Catatan Si Boy II itu.

"Rasanya saya sebenarnya mau pingsan. Enggak bisa dibayangin aja, tapi itu terjadi," ungkapnya ketika itu.

Aku Venna, kini ia hanya ingin tetap bekerja dan menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Bagi Venna, yang sulit adalah menghilangkan kenangan bersama suaminya.

"Saya harus juga nyari nafkah sekarang. Sulit enggak sulit, seneng enggak seneng, begini lah saya sekarang. Saya kan enggak gini dulu, ke mana-mana sama-sama. Ya, sulit banget," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com