Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "Madre" Menunggu Reaksi Dewi Lestari

Kompas.com - 19/03/2013, 21:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sutradara film Madre, Benni Setiawan, mengaku diberi kebebasan oleh penulis Dewi Lestari saat novelnya diangkat ke layar lebar.

"Dia (Dewi) menyerahkan seluruhnya kepada saya, ya paling kasih masukan-masukan saja," kata Benni.

Meski begitu, langkah Benni tak selalu berjalan mulus. Diakuinya, ia sering kali berbeda pendapat dengan Dewi terkait proses penggarapan cerita yang bakal dia sajikan.

Benni memang tidak menyadur seluruh cerita dari novel itu. Ia mengaku kesulitan karena Madre hanya setebal 72 halaman. Untuk itu beberapa karakter atau tokoh justru ia ubah dan tambahkan. Di sinilah perdebatan sering terjadi antara dia dan Dewi.

"Karakter Pak Hadi di film ini saya hadirkan berasal dari Sunda, padahal di novelnya bukan. Bahkan ada satu adegan yang saling berdebat, tapi akhirnya kita ambil jalan tengah," ujar Benni.

Meski begitu, film Madre kini sudah rampung dikerjakan dan siap tayang di bioskop pada 28 Maret 2013. Satu hal yang dinanti Benni, katanya ia penasaran dengan reaksi Dee, sapaan Dewi Lestari, dan pembaca setianya ketika melihat Madre dengan rasa yang berbeda pada buah kerjanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com