Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shakira Gantikan Posisi Christina Aguilera di "The Voice"

Kompas.com - 27/03/2013, 14:09 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com  Selalu ada kejutan yang dihadirkan di ajang pencarian penyanyi bertalenta, The Voice. Tak hanya munculnya penyanyi-penyanyi yang memiliki kemampuan luar biasa, kehadiran coach juga menjadi gimmick yang tak kalah dinanti.

Memasuki musim ke-4, The Voice menghadirkan bintang baru. Mereka adalah Shakira dan superstar R&B, Usher, yang menggantikan posisi Christina Aguilera dan Cee Lo sebagai coach.
 
Kehadiran keduanya disambut dua coach lainnya, yakni Adam Levine dan Blake Shelton.

Kreator dan produser eksekutif, Mark Burnett, menganggap persaingan justru akan lebih sengit dan menarik ketika dua bintang ini didapuk menjadi coach-nya.
 
"Kami bangga menyambut Usher dan Shakira. Persaingan makin sengit. Kami mengganti Cee Lo dengan seseorang yang lebih agresif. Sementara Christina memang selalu kompetitif, tapi sekarang empat orang di kursi mentor sungguh 'mengerikan'. Mengerikan yang dimaksud tentu menyoal prestasi. Keempatnya merupakan nama besar di industri musik," ujarnya.

Shakira mengaku yakin dengan tugas barunya itu. Pengalamannya sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser bisa menjadi bekal menemukan talenta-talenta baru.

"Saat di studio rekaman, saya terlibat dalam setiap detailnya. Makanya, nanti saat memberi petunjuk kepada para kontestan juga saya lebih detail," tutur peraih dua Grammy Awards dan empat World Music Awards, yang hits "Hips Don't Lie"-nya meraih nomor satu peringkat musik di 55 negara pada 2006.

Setali tiga uang dengan Shakira, Usher pun sadar dengan tangan dinginnya dalam mengendus bakat dan bahwa keberadaannya membuat mentor lain agar waspada. "Harapan saya bisa datang ke acara ini dan mencetak bintang besar yang akan dibicarakan terus-menerus dibicarakan publik bertahun-tahun mendatang," tegas penyanyi yang albumnya terjual lebih dari 65 juta di seluruh dunia.

Soal taktiknya sebagai mentor, Usher menilai gayanya tak bisa dibandingkan dengan siapa pun. "Gaya saya lebih ke militer karena semuanya tentang persiapan. Saya selalu latihan jutaan kali agar tiap kali tampil selalu siap. Saya ingin mereka mengerti keseriusan dalam bekerja. Apakah mereka akan menjadi yang terbaik dan terburuk, itu tergantung mereka sendiri."

Lalu berapa lama kira-kira Usher dan Shakira  bertahan di kursi mentor? "Saat kami memakai sosok-sosok hebat industri musik yang masih rekaman, ini bukan pekerjaan dan tugas utama mereka. Tugas mereka membuat musik untuk para penggemarnya. Jadi, kami tahu dari awal, mereka tak bisa selamanya di sini. Mereka punya jadwal padat lain, tetapi kami mengizinkan mereka bergabung kembali jika mereka mau," beber Mark Burnett.  

Seperti apa aksi para kontestan dan gaya kedua coach baru itu, AXN akan mulai menayangkannya tiap Minggu pukul 19.10 WIB mulai 31 Maret 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com