Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Srimulat Diharapkan Seperti "Tom & Jerry"

Kompas.com - 02/04/2013, 20:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu anggota Srimulat, Mamiek telah merasa bahwa grup lawak legendaris yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo itu sudah mulai dilupakan. Karena itu, ia ingin Srimulat seperti film seri animasi di layar kaca, Tom & Jerry.

"Gimana pun image-nya, Srimulat itu pelawak jadul, tempo dulu, yang sudah aus. Saya cuma mau ingatkan, kasih gambaran, bahwa film Tom & Jerry dibuat tahun 40-an, ketika di-rerun di ribuan TV, sampai sekarang masih dicintai dan ditonton. Insya Allah Srimulat juga begitu," tutur Mamiek dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Beberapa waktu lalu, anggota lain Srimulat, Gogon, mengatakan bahwa Srimulat kini seperti hidup segan, mati tak mau. Hal itu disebabkan oleh tidak tersedianya kesempatan untuk mereka tampil.

Untung, keluhan tersebut didengar oleh sutradara Charles Gozali, yang memutuskan untuk mengangkat Srimulat ke layar lebar. Lewat film berjudul Finding Srimulat, Gogon, Tessy, Mamiek, dan Kadir kembali reunian.

"Ya, awalnya saya melihat di sebuah tayangan bahwa Srimulat ini kurang wadah. Dari situlah saya tergerak," kata Charles.

Kini Finding Srimulat sudah siap digelar pada 11 April 2013 untuk mengobati kerinduan para penggemarnya. Selain para anggota Srimulat itu, ada juga Reza Rahadian, Rianti Cartwright, Fauzi Baadila, Nadila Ernesta, dan Ray Sahetapy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com