Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ine Febriyanti Survei dan "Ngamen" di 3 Negara

Kompas.com - 10/04/2013, 07:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris dan sutradara Ine Febriyanti (37) hari Rabu ini akan berangkat menuju Paris, Den Haag, dan Berlin. ”Saya mau backpacker-an, survei sekalian ngamen,” kata perempuan yang bernama lengkap Sha Ine Febriyanti itu, Senin (8/4/2012) malam.

Ceritanya, Ine diminta Pusat Kebudayaan Perancis (CCF) untuk tampil bersama akrobator Perancis, Alexandre Fray dan Frederic Arsenault, dalam pentas Rictus (Warm) karya sutradara David Bobee di Salihara, Jakarta. ”Saya berperan sebagai narator,” katanya.

Ine harus berproses diri untuk menghafalkan 13 halaman naskah. Namun, dia tidak memiliki waktu latihan bersama dua akrobator itu. ”Akhirnya saya diundang ke Paris untuk menyaksikan pertunjukan mereka dalam bahasa Perancis tanggal 11 April,” ujarnya.

Ine memanfaatkan undangan CCF itu sekalian untuk memutar dua filmnya, Tuhan pada Jam 10 Malam dan Kita versus Korupsi di tiga negara tadi. ”Aku bawa banyak DVD dan hard disk juga data di MacBook-ku lengkap dalam ransel!” kata Ine.

Menurut dia, pemutaran film di tiga kota itu diurus oleh mahasiswa dan KBRI setiap negara yang dikunjungi. Sekalian survei untuk film baru? ”Untuk saat ini akan memutar film dulu. Kan kalau untuk survei dan observasi sepanjang hidup bisa kita lakukan,” ujar Ine. (ush)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com