Sabtu, 2 Agustus 2014
Soundrenaline 2013 Akan Jadi Ajang Reunian
Penulis : Irfan Maullana | Selasa, 16 April 2013 | 15:54 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Ari Lasso tampil dalam reuni Dewa 19 pada Konser Mahakarya Ahmad Dhani di Plenary Hall, Jakarta, Rabu (13/6/2012) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pergelaran festival musik Soundrenaline tanpa terasa sudah menginjak tahun ke-11 semenjak dipentaskan pada 2002 lalu. Untuk mempertahankan konsistensi satu dekade itu, Soundrenaline kembali menyapa penyuka musik Tanah Air di Yogyakarta pada Juni 2013 mendatang.

"Kami telah sukses menggelar Soundrenaline selama satu dekade terakhir, terbukti Soundrenaline telah menjadi wadah para musisi rock Indonesia untuk berkumpul," papar Senior Brand Manager A Mild PT HM Sampoerna, Tbk, Robert Gautama selaku penyelenggara kegiatan tersebut dalam jumpa pers Road To Soundrenaline di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2013).

Dengan sederet musisi rock legendaris Indonesia dalam formasi reuni dan kolaborasi, Soundrenaline 2013 mengusung tema "A Journey of Rock Harmony" dengan menghadirkan Ari Lasso featuring Dewa 19, serta Potlot Jamming (Slank featuring BIP) yang akan membawa setiap penontonnya bernostalgia di Yogyakarta.

"Tahun ini kami ingin menghadirkan rock legend dengan mengadakan reuni antara Dewa 19 dan Ari Lasso, lalu ada Potlot Jamming yang mereunikan Slank dengan BIP," ungkap Robert.

Namun, sebelum sampai ke Big Bang Soundrenaline 2013 tersebut, publik akan lebih dulu dimanjakan dengan perhelatan Road To Soundrenaline yang dihelat di Bandung (20 April 2013), Padang (4 Mei 2013), Banjarmasin (25 Mei 2013), dan Denpasar (15 Juni 2013).

"Kami akan mulai Minggu ini 20 April (2013) di Bandung sebelum ke Padang, Banjarmasin, dan Denpasar, sebelum Big Bang-nya di Yogyakarta," kata Robert.

Tak kalah serunya, di empat kota tersebut Road To Soundrenaline akan diramaikan oleh NOAH, Netral, Pas Band, /rif, Andra and The Backbone, Koil, Superman Is Dead, dan disandingkan dengan sejumlah band local heroes yang aspiratif bagi komunitas di daerah masing-masing.

Asal tahu saja, Soundrenaline kali ini juga bisa disebut napak tilas Soundrenaline 2008 yang pernah sukses diadakan di Kota Gudeg itu. "Pada 2008 terakhir di Yogyakarta dengan lokasi di Prambanan, tahun ini di Maguharjo Sleman. Alasannya, Yogya adalah salah satu tempat para penyuka musik berkumpul dan Yogya merupakan herritage-nya Indonesia," tuntas Robert. 

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan