Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matt Damon Mengenang Boston Marathon

Kompas.com - 17/04/2013, 15:26 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Tragedi bom Boston Marathon yang terjadi pada Senin (15/4/2013) waktu setempat menyisakan kepedihan yang dalam bagi semua orang, tak ketinggalan aktor kawakan Hollywood, Matt Damon.

Aktor yang akan segera merilis film terbarunya Elysium pada akhir tahun ini punya kenangan manis dengan Boston Marathon.

Semasa kecilnya, aktor yang besar di Boston ini mengaku tak pernah ketinggalan untuk menyaksikan event yang rutin diadakan itu. Pasalnya, kakak dan ayahnya adalah peserta lomba lari sejauh 26,2 mil tersebut.

Matt mengenang bahwa dirinya selalu berada di garis finis untuk melihat kedua orang tersayangnya melawati garis terakhir.

“Saya enggak pernah lupa saat saya bersatu dengan kerumunan di dekat garis finis untuk melihat pelari paling berbakat di dunia dengan senyumnya yang sangat murah, ayahku yang saat itu berumur 40 tahun,” kenang Matt Damon dalam sebuah artikel yang ia tulis di Boston Globe.

Matt lebih lanjut menjelaskan bahwa Boston Marathon bukan hanya sekadar lomba lari. Menurutnya, acara tahunan ini merupakan salah satu trademark dari kota kelahirannya ini. Dan, Matt bukan bagian yang asing dari Boston Marathon.

“Kata Boston sendiri sudah menjadi trademark sendiri di komunitas pecinta lari sedunia. Banyak atlet dunia yang berusaha menjadi yang terbaik di balapan ini dan banyak atlet yang menginspirasi kita sampai saat ini,” ujarnya.

Menutup artikel yang ia tulis di Boston Globe, Matt Damon memberikan kutipan yang ditujukan untuk para pelari yang telah memberikan inspirasi bagi banyak orang ini.

These people are doing something good for themselves—and for others. How great is that? " tutup Matt Damon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com