Sabtu, 25 Oktober 2014
Citra Scholastika: Serasa Penjurian dengan Rossa
Penulis : Irfan Maullana | Kamis, 18 April 2013 | 18:49 WIB
|
Share:
KRISTIANTO PURNOMO
Penyanyi Citra Scholastika melakukan gladi bersih Konser K-20 Spesial Rossa di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2013) Konser akan disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Jakarta, 18 April 2013 pukul 20.00 WIB di Kompas TV. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai alumnus Indonesian Idol musim keenam, Citra Scholastika tetap saja merasa gugup ketika harus tampil di Konser K-20 Spesial bersama vokalis yang dulu pernah menjadi juri di ajang pencarian bakat penyanyi Indonesia, Rossa.

"Tapi aku berasa seperti dijuriin lagi, tadi malam kami gladi resik, dan benar-benar dikasih tahu gimana-gimana, lagunya harus fun, kebetulan saya sama Petra paling kecil, jadi kami bawain lebih ke young," ujar Citra dalam wawancara di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

Deg-degan yang dirasakan Citra itu semakin lengkap dengan repertoar lagu milik Rossa yang cukup sulit untuk dinyanyikan. "Kebetulan sedikit ngedrop aja jadi aku agak deg-degan karena lagunya Teh Ocha ini agak ringan tapi sulit. Kalau didengar ringan, kalau dinyanyikan sulit, judulnya 'Ku Menunggu'. Lagu ini juga dinyanyikan bersama dengan Petra Sihombing, susahnya lagi lagu ini full akustik, jadi Petra yang main gitar," jelas Citra.

Untuk mendapatkan aransemen yang pas, Citra juga menemukan kesulitan. "Latihannya berdua di cafe, kami sudah menemukan chemistry-nya. Tadinya mau romantis, tapi malah garing. Akhirnya kami pilih nyanyinya lebih bicara. Teh Ocha juga pengin lebih riang," ungkapnya.

Sesuai rencana, Rossa akan membuka penampilannya dengan lagu “Tegar” yang merupakan salah satu hit Rossa yang diciptakan oleh vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser Melly Goeslaw.

Lagu-lagu lain yang juga akan dibawakan antara lain: Terlalu Cinta, Aku Bukan Untukmu, Sakura, Wanita Yang Kau Pilih, Pudar, dan Malam Pertama. Lagu-lagu tersebut diantaranya juga pernah dibawakan Rossa saat menyelenggarakan konser tunggal di Malaysia dan Singapura beberapa waktu lalu.

Malam nanti, Rossa tidak hanya sendiri. Sederet musisi lainnya juga akan mengguncang panggung Konser K-20 Spesial. Diantaranya Vidi Aldiano, Mike Mohede, Judika, Petra Sihombing, Citra Scholastika, Matthew Sayersz, juga penyanyi cilik “Di Atas Rata-Rata”, Woro. Tidak hanya tampil solo, namun kolaborasi apik juga akan dilakukan. Semuanya ditampilkan eksklusif hanya di “Konser K-20 Spesial Rossa”.

Selain itu, "Konser K-20 Spesial Rossa" juga dapat disaksikan langsung melalu live streaming Kompas.com dengan laman khusus live.kompas.com/k20.

Baca juga: Konser K-20 Spesial Rossa, "Apresiasi Bagi Wanita Indonesia"

 

 

Editor :
A. Wisnubrata