Rabu, 1 Oktober 2014
Mantan Murid Eyang Subur Ini Jadi "Bintang" di YouTube
Rabu, 24 April 2013 | 10:34 WIB
|
Share:
Arya Wiguna meluapkan emosinya saat jumpa pers terkait perseteruan dengan mantan gurunya, Eyang Subur.

JAKARTA, KOMPAS.com  Kasus perseteruan antara mantan pengikut Eyang Subur dan sang guru masih turut mewarnai ingar-bingar pemberitaan di media massa.  

Kasus yang menyeret sejumlah artis dan orang-orang di lingkungan pengikut Eyang Subur menjadi konsumsi masyarakat, terlebih lagi para pemirsa televisi.

Kasus ini kemudian makin "menarik" setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) masuk dalam pusaran konflik antara guru dan mantan murid tersebut. Berdasarkan laporan dari mereka yang mengaku sebagai korban, investigasi pun dilakukan.

Sebuah keputusan akhirnya difatwakan. Ketua Bidang Fatwa MUI KH Dr Ma'ruf Amin dalam jumpa pers di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (22/4/2013), mengatakan, Eyang Subur diyakini telah melakukan penyimpangan terhadap akidah dan syariat Islam. Pro dan kontra pun bersahutan.

Gonjang-ganjing perseteruan Eyang Subur dan mantan murid-muridnya belakangan makin mencuri perhatian saja setelah sejumlah pihak menjadikan kasus ini sebagai "dagelan" yang menghibur.

Beragam cuplikan parodi perseteruan Eyang Subur dengan mantan murid-muridnya dibuat sejumlah orang dan diunggahnya di YouTube.

Salah satu mantan murid Eyang Subur, Arya Wiguna, menjadi bahan guyonan. Luapan emosi saat menggelar jumpa pers terkait perseteruannya dengan Eyang Subur dibuat video parodi oleh sejumlah orang.

Hasilnya? Hanya beberapa hari diunggah di YouTube, video ini langsung mencuri perhatian banyak pihak. Beragam komentar pun bermunculan.

Seperti apa video-video itu, lihat videonya di bawah ini.  







Editor :
Eko Hendrawan Sofyan