Sabtu, 22 November 2014
Hidayat: Ustaz Jeffry Pejuang Dakwah
Penulis : Sabrina Asril | Jumat, 26 April 2013 | 12:20 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ratusan orang mengantar jenazah Ustaz Jeffry Al Buchori saat tiba di Masjid Istiqlal untuk disalatkan, Jumat (26/4/2013). Ustaz Jeffry yang akrab disapa Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid menyampaikan ucapan bela sungkawa atas berpulangnya Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje, Jumat (26/4/2013). Uje meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan, Jumat dini hari, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Menurut Hidayat, Uje merupakan salah satu pejuang dakwah.

"Namanya selalu dikenang baik, berkelanjutan setelah wafat. Beliau salah satu pejuang dakwah yang mendahului kita," ujar Hidayat, saat dihubungi, Jumat (26/4/2013).

Hidayat mengatakan, terakhir ia bertemu Uje saat mengisi sebuah acara di Gedung Djoeang, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, Uje berpesan kepada para hadirin agar selalu menjadi pejuang umat. 

"Saya sudah men-tweet, saya sampaikan duka dan doa atas wafatnya Beliau. Kami fraksi mengirimkan karangan bunga bela sungkawa, semoga keluarga tabah dan dapat melanjutkan amal sholeh beliau," ujar Ketua Fraksi PKS di DPR ini.

Hidayat mengaku belum sempat melayat ke rumah duka karena masih berada di luar kota. Kabar kecelakaan dan meninggalnya Ustaz Uje awalnya diposting akun twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet itu adalah "03:28 kecelakaan pemotor Kawasi ER6N B 3590 SGQ menabrak pohon di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah, korban meninggal dan masing dalam penanganan."

Tak lama berselang, akun yang sama juga menyampaikan korban dalam peristiwa itu adalah Ustaz Jeffri Al Buchori. Uje mengembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian. Ia meninggal di usia 40 tahun.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Ustaz Jeffry Al Buchori Wafat

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary