Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko Batal "Shooting" di Turki

Kompas.com - 02/05/2013, 07:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis film dan sinetron Dion Wiyoko (29) semula bulan Mei ini akan ke Turki untuk pengambilan gambar sinetron. Namun, rencana tersebut ditunda karena situasi di negara itu tidak kondusif. Meski kecewa, Dion tidak terlalu bersedih karena dia akan berlibur ke Makau.

”Mau bungee jumping,” kata Dion yang bulan April lalu shooting di China dan Hongkong. Artis yang mengawali karier sebagai model ini juga senang berwisata sendirian ke mancanegara. Beberapa waktu lalu dia berkunjung ke Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Thailand.

”Saya mengejar matahari terbit. Ketika di Siem Reap, Kamboja, walau harus berangkat pukul 04.00 ke Angkor Wat, turis tetap banyak sekali. Indonesia sebenarnya punya banyak tempat yang lebih indah, tetapi sebagian besar sulit dijangkau dan pengelolaannya kurang bagus,” ujar Dion di Jakarta, Rabu (1/5).

Ketika berkunjung ke Ho Chi Minh, Vietnam, Dion takjub dengan banyaknya sepeda motor di kota itu sehingga untuk menyeberang jalan pun sangat menakutkan bagi orang yang baru pertama kali datang ke kota itu. Ini berkebalikan dengan Yangon, Myanmar, yang sangat sepi dan tidak ada sepeda motor sama sekali.

”Di kota itu ternyata dilarang mengendarai sepeda motor. Alhasil, Yangon malah mirip kota mati karena begitu sepi,” kata artis yang, antara lain, tampil di film Serigala Terakhir, Perahu Kertas, Khalifah, dan Tanda Bahaya ini. (TIA)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com