Sabtu, 1 November 2014
Juni 2013, SuJu Kembali Hibur Jakarta
Penulis : Irfan Maullana | Kamis, 2 Mei 2013 | 18:43 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/MUNDRI WINANTO
Super Junior (SuJu) tampil dalam konser SMTown Live World Tour III di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2012). Konser SMTown Live World Tour III juga didukung oleh boyband dan girlband lain dari Korea Selatan, seperti Kangta, Boa, Tvxq, Girls' Generation, Shinee, f(x), dan Exo.

JAKARTA, KOMPAS.com — Boyband asal Korea Selatan Super Junior atau lebih dikenal dengan sebutan SuJu telah memastikan akan kembali ke Jakarta dalam rangka Super Junior World Tour: Super Show 5 (SS5) di Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, 1-2 Juni 2013.

Konser pertama dalam rangka tur tersebut telah digelar oleh boyband yang terdiri dari Shindong, Kangin, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, Kyuhyun, Henry, dan Zoumi itu pada 23-24 Maret 2013 di Olympic Gymnastic Arena Seoul, Korea Selatan. Namun, Indonesia boleh bangga karena menjadi negara Asia pertama yang disinggahi oleh SuJu setelah konser-konser mereka di Korea Selatan dan Amerika Selatan.

"Indonesia cukup bangga. Setelah konser di Amerika Selatan, Indonesia adalah negara pertama di Asia yang didatangi sebelum lanjut tur ke Eropa dan dunia," kata Senior Project Manager Dyandra Entertainment, Febrina Sibuea, selaku promotor konser tersebut dalam jumpa pers di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2013).

Tak hanya itu, Suju menghibur Jakarta bertepatan dengan ulang tahun komunitas penggemar setia mereka, yang dikenal dengan sebutan ELF.

"Bulan Juni adalah bulan istimewa karena bulan ulang tahun ELF," ujar Febrina. "Karena paling besar (jumlah) fans mereka di Indonesia, jadi memang sudah ditunggu-tunggu," lanjutnya.

Di Jakarta, SuJu akan menyuguhkan 25 lagu andalan mereka dari album Super Junior 05 (2005); Don't Don (2007); Sorry, Sorry (2009); Bonamana (2010);  Mr Simple (2011); dan Sexy, Free & Single (2012). Mereka akan menyajikan lagu-lagu itu secara minus one.

"Seperti konser sebelumnya, mereka akan tampil live, namun tidak diiringi oleh live band," terang Febrina.

Mereka juga akan menampilkan gerak tari karya mereka bersama Nick Bass, seorang koreografer terkenal dari AS yang juga telah terlibat dalam konser-konser, sebut saja, Michael Jackson dan Justin Timberlake.

Tiket akan dijual online melalui www.dyandraentertainment.com mulai Jumat minggu ini (3/5/2013) dengan harga Rp 2.200.000 (VIP), Rp 1.750.000 (Festival A/B/C/D), dan Rp 1.600.000 (Gold).

Editor :
Ati Kamil