Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pamerkan Bas dari Metallica

Kompas.com - 03/05/2013, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang biasa dipanggil Jokowi, memamerkan bas pemberian personel Metallica, band heavy metal dari Los Angeles (California, AS), di Balaikota Jakarta, Jumat (3/5/2013) sore.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat bercerita bagaimana bas bermerk Ibanez tersebut bisa sampai di tangannya. Jokowi, yang mengenakan busana sadaria, dengan bangga memamerkan bas empat senar itu. Ia juga sempat memainkannya selama beberapa detik.

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan, bas berwarna coklat gelap itu merupakan hadiah dari pemain bas Metallica, Robert Trujillo, melalui seorang promotor bernama Jonathan Liu. Liu menemui Jokowi di Balaikota Jakarta beberapa waktu lalu, setelah ia bertemu dengan Trujillo di AS.

"Jonathan Liu bilang ke Robert Trujillo, di Indonesia ada yang nge-fan sama Metallica, seorang Gubernur. Karena senang, ya terus dikasih bas," tutur Jokowi.

Bas tersebut juga dibubuhi tanda tangan asli Trujillo dan ada sedikit pesan tertulis, "Giving back! To Jokowi, keep playin' that cool, funky bass".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com