Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos Grand Final "New Wave", Elva Ikuti Jejak Sandhy Sondoro

Kompas.com - 04/05/2013, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Elva Patty berhasil menembus sebuah kompetisi menyanyi bergengsi di Moskow, Rusia, yang bernama 'New Wave International of Pop Singer Contest 2013'.

Selama ini Elva berhasil bertahan dan menyingkirkan peserta yang berasal dari 50 negara. Ia sendiri tidak menyangka akan bertahan hingga babak tersebut. "Saya tidak menyangka anak negeri yang nekat datang ke Rusia bisa lolos ke grand final," ujarnya ketika ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Indonesia bukan kali pertama bersinar di kompetisi menyanyi tersebut. Pada 2009, Sandhy Sondoro menjadi jawara di 'New Wave' dan sukses berkarier di Tanah Air. Elva pun berharap bisa mengikuti jejak Sandhy nantinya.

"Ya aku berharap bisa seperti beliau yang sukses berkarier di dunia musik, aku juga akan berusaha pastinya," tekan Elva.

Doa serupa juga terlantun dari Duta Besar Republik Indonesia di Rusia, Djauhari Oeratmangun. Saat melakukan video chat, Djauhari mengapresiasi apa yang dilakukan Elva sampai saat ini.

"Sambutan untuk Elva sangat baik di Rusia, dan semoga bisa mengulang kesuksesan Sandhy dan menjadi siklus empat tahunan kalau Indonesia bisa menang," harap Djauhari.

Babak grand final akan digelar pada 23-28 Juli. Elva kembali berjuang mengalahkan 16 peserta dari 16 negara yang tersisa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com