Senin, 24 November 2014
Ahmad Dhani: Saya Terkenal Suka Lupa Lirik
Penulis : Ichsan Suhendra | Sabtu, 11 Mei 2013 | 19:59 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Ahmad Dhani

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ahmad Dhani mengaku sering lupa lirik lagu yang dinyanyikannya. Katanya pula, Bebi Romeo juga begitu.

"Saya 59 kali salah lirik enggak nangis, bahkan saya di Indonesia terkenal (sebagai) penyanyi yang (suka) lupa lirik," kelakar Dhani dalam Gala Show Road to Grand Final X Factor Indonesia, Jumat (10/5/2013) malam.

Dengan ucapannya itu, juri sekaligus mentor yang satu ini bermaksud menghibur Fatin Shidqia Lubis, salah satu peserta yang masuk "tiga besar" kontes nyanyi di layar kaca itu, karena Fatin lupa lirik lagu ketika menyanyikan "Everything at Once".

Berbagai guyonan dilemparkan oleh Dhani untuk menghentikan air mata yang turun ke pipi Fatin. Dhani juga meledek Bebi Romeo, sesama juri dan mentor, soal suka lupa lirik lagu.

"Di (konser) 'Masterpiece', waktu tampil sama aku, Bebi juga enggak hafal. Jadi, 'wes... ewes' aja dia. Dia tuh nomor dua (penyanyi yang suka lupa lirik)," celoteh Dhani.

Sementara itu, juri sekaligus mentor lainnya, Anggun C Sasmi, berusaha memahami Fatin. Baginya berat menjadi kontestan, karena dikarantina dan terisolasi dari kehidupan biasanya.

"Banyak orang enggak tahu, selama empat bulan (para peserta) dikarantina, enggak ketemu keluarga, enggak boleh bawa HP, diisolasi dari luar. Anak-anak kontestan, susah banget hidup kalian semua," paparnya. "Musik, harus selalu enjoy. Nyanyi, senyummu, imutmu jangan hilang, jangan sampai penonton ngerasa kamu ada beban. Sebagai penyanyi profesional, the show must go on," pesan Anggun. 

Editor :
Ati Kamil