Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiki Amalia Bantah Terima Uang dan Barang dari Fathanah

Kompas.com - 14/05/2013, 15:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Diberitakan oleh salah satu harian berikut situsnya, artis Kiki Amalia merupakan salah seorang perempuan yang menerima aliran uang dan barang dari Ahmad Fathanah, tersangka tindak pidana pencucian uang dalam kasus suap impor daging sapi. Kiki, yang sedang menjalani proses perceraian dari kiper Markus Horison Ririhina atau Muhammad Haris Maulana, membantah berita itu.  

"Hari ini kami mengadakan press conference yang tujuannya untuk membantah berita yang menyatakan bahwa Kiki Amalia ada sangkut pautnya dengan Fathanah," tegas kuasa hukum Kiki, M Mahdi, dalam jumpa pers di The Tee Box Cafe, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2013).

Mahdi menegaskan pula, kliennya tersebut telah difitnah lewat pemberitaan itu. Apalagi, lanjut Mahdi, diberitakan juga bahwa Kiki bercerai dengan Markus karena kehadiran Fathanah.

"Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan. Yang pertama, berita yang berjudul Cerainya Kiki Amalia dengan Markus karena Fathanah merupakan kata-kata yang bersifat provokatif dan fitnah sehingga melukai Kiki Amalia dan keluarga. Terlebih, saat ini Kiki masih menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan," ujar Mahdi.

Sebaliknya, Mahdi menekankan juga bahwa perceraian Kiki tidak disebabkan oleh Fathanah, tetapi oleh "orang ketiga" dari pihak Markus.

"Yang kedua, yang berkait cerainya Kiki dengan Markus Horison. Sama-sama kita ketahui bahwa penyebab perceraian bukan karena adanya orang ketiga dari pihak Kiki, tetapi adanya orang ketiga dari pihak Markus Horison, yang sudah kami sampaikan bukti-buktinya di persidangan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan," ujarnya lagi.

Mahdi pun menegaskan, Kiki sama sekali tak menerima uang dan harta benda lain dari Fathanah. "Yang ketiga, Kiki Amalia tidak pernah menerima sesuatu dalam bentuk apa pun dari Fathanah dan berita itu, kata-kata itu, sangat kejam. Kiki Amalia tidak pernah mengenal, tidak pernah tahu, tidak pernah bertemu, dan tidak pernah ada hubungan, baik secara pribadi maupun secara profesional dengan seseorang yang bernama Ahmad Fathanah, yang saat ini tersangkut masalah korupsi di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," kata Mahdi.

"Bahwa apabila ada pernyataan dari rekan kami Farhat Abbas, itu kami sudah konfirmasi sendiri langsung ke yang bersangkutan, dan Farhat Abbas menyatakan tidak pernah menyebutkan bahwa ada artis Kiki Amalia, dan tidak menyebutkan artis berinisial KA atau Markus Horison. Beliau sendiri yang menyampaikan kepada kami," tambahnya.

Atas masalah tersebut, Mahdi memperingatkan pihak harian bersangkutan dan situsnya yang menulis berita yang oleh pihak Kiki dianggap tak benar itu.

"Jadi, mulai hari ini, kalau masih ada berita seperti ini di kemudian hari, maka kami anggap fitnah dan akan kami ambil langkah hukum yang tegas. Dan, berkait dengan pemberitaan tadi, kami anggap presscon ini sebagai hak jawab kami. Karena itu, kami minta dengan sangat, redaksi ******* harus memuatnya sebagai penyeimbang sesuai asas cover both (sides) story. Apabila tidak, ini ancaman nih, kami akan mengambil langkah hukum," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com