Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Film, Luna Maya Manfaatkan Penggemar

Kompas.com - 20/05/2013, 16:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai produser Pintu Harmonika, Luna Maya mengaku tak memiliki dana besar untuk mempromosikan film omnibus tersebut secara gede-gedean. Namun, Luna--yang sekaligus menjadi sutradara film itu bersama Sigi Wimala dan Ilya Sigma--mengaku tak kehilangan akal untuk tetap mengenalkan film tersebut ke publik.

Artis peran, pembawa acara, dan model ini mengerahkan para penggemarnya, yang disebut Lunatic, untuk berpromosi tentang film itu di media sosial.

"Karena terbentur masalah budget, promonya jadi enggak full-fullan. Saya memanfaatkan fan base saya, mereka semua sangat membantu," kata Luna dalam jumpa pers film Pintu Harmonika di Waluma, Jalan Hang Lekir II, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013).

Luna menganggap para penggemarnya pahlawan, karena membantu mempromosikan film yang terdiri dari tiga bagian--"Otot" (disutradarai oleh Ilya), "Skors" (Luna), dan "Piano" (Sigi) itu.

"Di Twitter, Facebook, mereka mengganti profile picture mereka. Itu sangat membantu sekali. Mereka adalah pahlawan kecil promosi," puji Luna.

Dengan dana yang menurutnya minimal, Luna bersama Sigi dan Ilya berencana akan memutar film tersebut di 100 layar gedung bioskop.

"Rencananya 100, tapi baru ada 82. Nanti, sisanya menyusul. Dengan budget minim, bisa bikin ini sih lumayan ya, bisa subsidi silang lah. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, banyak klien juga membantu," kata Luna.

Menurut Luna pula, hasil kerja kerasnya bersama kedua rekannya itu cukup sebanding. "Sebanding banget. Kalau memang kami suka dan kami kerjakan, pasti senang ya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com