Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADA Band Sengaja Bikin Penasaran Lewat Judul dan Lirik "Nakal"

Kompas.com - 23/05/2013, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika mengenalkan "Intim Berdua", salah satu lagu baru dari album mutakhir mereka, Masa ke Masa, ADA Band diserbu pertanyaan-pertanyaan penasaran soal pemilihan judul dan lirik "nakal" tersebut.

Diceritakan oleh Donnie Sibarani (vokal), sebelum lagu itu kelar dibikin, termasuk liriknya, ADA Band sempat melempar kepada para penggemar grup tersebut mengenai kemungkinan pemakaian kata-kata "intim berdua" pada lirik dan judul. 

"Awal-awal, respons orang langsung, 'Wuih, 'Intim Berdua' apa nih?' Orang memang memandang intim itu lebih ke sesuatu yang negatif kan, ya sudah biarin saja masyarakat menilai seperti itu, memang itu yang kami butuhkan (untuk membuat publik penasaran lalu mendengarkan)," tutur Donnie sebelum "ngamen" bareng Marshal Surya Rachman (gitar), Suriandika Satjadibrata atau Dika (bas), dan Adhy Pratama (drum), dalam live streaming Kompas.com Music Attack di Kantin Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (22/5/2013) siang. "Sampai diputar lagunya, ternyata enggak sejorok yang dipikirkan orang," sambungnya.

Dengan judul lagu "Intim Berdua", yang liriknya dicipta oleh Donnie dan aransemen musiknya gigarap oleh Dika, sebetulnya ADA Band bertujuan "mengajari" mereka yang mendengarkan lagu tersebut.

"Memang, kami mau mengedukasi orang-orang bahwa kata intim itu sendiri bukan berkonotasi negatif. Sebetulnya, intim itu, yang kami baca dari bahasa ibu, sebenarnya berarti lebih dekat lagi, lebih akrab lagi. Itu sebenarnya yang kami maksud," urai Donnie.

Lewat "Intim Berdua", ADA Band berharap bisa kian dekat dengan para pecinta musik Tanah Air. "Harapan kami bisa lebih dekat lagi, dengan 'Intim Berdua'," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com