Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Kesalahan Teknis, Anggun Tak Mulus Nyanyikan "Risalah Hati"

Kompas.com - 25/05/2013, 01:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bukan para finalis saja yang bernyanyi dalam pergelaran X Factor Indonesia: The Result. Dewan juri sekaligus mentor mereka pun tampil di panggung grand final kontes menyanyi tersebut, yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (24/5/2013) malam.

Setiap juri sekaligus mentor menyuguhkan lagu yang dicipta atau dipopulerkan oleh juri sekaligus mentor lainnya. Ahmad Dhani, sebagai pembuka, menyanyikan "Sadis" karya Bebi Romeo yang pernah dipopulerkan oleh vokalis Afgan, sambil bermain piano. Di seberang Dhani, Bebi lalu menyambung penampilan Dhani dengan melantunkan "Ayat-ayat Cinta", yang pernah dipopulerkan oleh Rossa. Setelah itu, Rossa, yang mengenakan gaun hitam dan mikrofon berwarna merah, hadir dengan "Mimpi", salah satu hit lama Anggun.

Penampilan tiga juri berjalan mulus, sampai Anggun, dengan gaun seksi berwarna merah, muncul. Ia menyajikan lagu populer Dewa 19, "Risalah Hati", ciptaan Dhani. Baru saja Anggun menyanyi, kunci nada yang diambil oleh Anggun untuk menyanyi terdengar tidak masuk ke kunci nada musik yang mengiringinya. Ia tiba-tiba terdiam dan menunjukkan ekspresi bingung. Ia juga terkesan seperti lupa lirik lagu tersebut.

Sesudah menyanyi, masih di panggung, Anggun langsung memberi keterangan. Menurutnya, ada kesalahan teknis yang terjadi. "Tadi ada kesalahan teknis. Saya tidak bisa mendengar musik yang dimainkan. Juri juga manusia (yang bisa berbuat salah), teknisi juga manusia," jelas Anggun.

Pembawa acara X Factor Indonesia, Robby Purba, lantas mengaitkan apa yang terjadi pada Anggun itu dengan pengalaman Fatin yang lupa lirik lagu pada dua minggu lalu ketika membawakan "Everything at Once" dari Lenka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com