Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Panitia Locstock Fest Tewas Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Kompas.com - 26/05/2013, 19:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua panitia penyelenggara Local Stock Festival (Locstock Fest), Yoga Cahyadi (36), telah mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan diri ke kereta api yang sedang melintas di kawasan Gowok, Bantul, Yogyakarta, kira-kira pukul 06.30 WIB, Minggu (26/5/2013).

Sampai saat ini, penyebab Yoga mengakhiri hidupnya belum diketahui secara pasti. Namun, sejumlah kicauan di Twitter menyebut bahwa Yoga bunuh diri lantaran merasa tertekan akibat kegagalannya dalam menggelar Locstock Fest, yang sedianya akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (25/6/2013).

Sejumlah band besar Indonesia, seperti Koil, Shaggydog, Ras Muhammad, Efek Rumah Kaca, dan Payung Teduh sudah diagendakan untuk tampil dalam festival tersebut. Namun, mereka memutuskan untuk batal tampil setelah tidak ada kejelasan mengenai honor yang jauh sebelumnya telah dijanjikan oleh pihak Yoga. 

Para calon penonton yang merasa dikecewakan pun bereaksi dengan menghujat Yoga dan keluarganya di Twitter. Untuk meredam situasi tersebut, melalui akun Facebook miliknya Yoga lantas menyampaikan permintaan maaf dan berharap keluarganya tidak disangkutpautkan dengan permasalahan tersebut.

"Slamat pagi teman2 semua. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kelemahan saya, jgn pernah menuntut klg, anak istri dan orang tua saya, dan tdk yg harus mrk lakukan.. Berkat Tuhan slalu brsama kalian.." tulis Yoga sebelum didapati tak bernyawa oleh kepolisian setempat.

Berita meninggalnya Yoga pun dibenarkan oleh salah satu personel Koil, Leon Ray Legoh (drum), melalui kicauannya di Twitter. "Baru dapat kabar kl Ketua @locstockfest2 meninggal dunia, turut berduka cita :(," tulis Leon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com