Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebangkitan NOAH Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 03/06/2013, 21:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Setelah sukses merilis album, buku, dan menggelar konser di lima negara dan dua benua, grup band NOAH berencana membuat film tentang proses perjalanan mereka pasca-rehat hingga merengkuh kembali kepopulerannya.

"Jadi kami dengan yang lain bekerja sama pengin bikin film cerita sebuah band. Yang ingin difokuskan adalah cerita kami dapat kesempatan kedua setelah sempat berdiam diri," jelas Ariel dalam jumpa pers film NOAH di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Menurut sutradara film NOAH, Putrama Tuta, alur cerita dari kesempatan kedua tersebut akan mengisahkan sekelumit perjalanan penuh liku NOAH--yang beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard)--yang belum diketahui publik.

"Saya point of view-nya mengambil bagaimana mereka kuat, dan bagaimana mereka bisa bertahan," ujar Tuta.

"Selain itu mereka adalah manusia, sisi humanis itu penting. Seperti Ariel, dia masih sempat mengunjungi orang yang dia sayangi. Terus seperti David (yang sempat kritis akibat gangguan empedu), lalu juga ada Lukman, Uki, Reza. Saya menemukan sebuah rasa yang baru buat dibawa ke film," lanjutnya.

Untuk film NOAH yang akan dirilis di akhir tahun ini, mewakili rekan segrupnya, Ariel berharap kisah ini dapat memberikan inspirasi. "Kami berpikir seberapa besar, dan seberapa menarik kami dijadikan kisah ini. Tapi bagi kami, sebisa mungkin bisa jadi sesuatu untuk dinilai, setidaknya berguna bagi orang lain," ungkap Ariel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com