Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris Bollywood Ini Ditemukan Tewas Tergantung di Rumahnya

Kompas.com - 04/06/2013, 20:56 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Dunia hiburan Bollywood tengah berkabung. Salah satu bintang ternamanya, Jiah Khan, dikabarkan meninggal dunia (4/6/2013). Ia diduga  mengakhiri hidupnya sendiri di rumahnya yang terletak di kota Mumbai, India.

Menurut kepolisian, artis yang meroket dalam perannya bersama dengan Amitabh Bachchan dalam film Nishabd pada tahun 2007 itu, ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa oleh ibunya.

BBC mengabarkan, Ibu Jiah Khan menemukan sosok anaknya sudah tergantung tak bernyawa di apartemennya.  

Belum diperoleh informasi pasti mengenai penyebab pastinya. Pihak kepolisian tidak menemukan catatan bunuh diri. "Nafisa Khan, yang dikenal dengan nama Jiah Khan, ditemukan tewas menggantung oleh ibunya sekitar pukul 22.45 waktu India di Sagar Sangeet (apartment)," ujar kepala polisi Chhering Dorje. "Jasadnya sudah dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi," ujarnya.

Jiah Khan lahir di New York dan besar di London sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Mumbai untuk berkarier di Bollywood.

Sejumlah film pernah dibintanginya. Terakhir, ia main dalam film komedi Housefull  pada tahun 2010, di mana ia bermain sebagai aktris pendukung. Di film tersebut, ia beradu peran dengan Akshay Kumar dan Deepika Padukone.

Kabar kematian Jiah Khan yang mengejutkan itu tentu saja menggegerkan industri film India. Hal yang serupa juga dirasakan oleh Amitabh Bachchan. "WHAT ...!!! Jiah Khan? What has happened? Is this correct? Unbelievable!!!" tulisnya, seperti diberitakan BBC.

Aktris Dia Mirza lewat akun Twitternya mengucapkan belangsungkawa atas kematian Jiah.  "RIP Nafisa (Jiah) Khan. You were too young and beautiful…"

Selain bermain film ia juga menjadi aktivis PETA dan sering mewakili kelompok tersebut dalam sejumlah iklan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com