Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ranah 3 Warna" Akan Diangkat ke Layar Sinetron

Kompas.com - 10/06/2013, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Menyusul kesuksesan novel laris  Negeri 5 Menara yang diangkat ke layar lebar, kini kisah Alif yang berlanjut ke  Ranah 3 Warna disebut-sebut akan dikemas menjadi sekuel berikutnya.

Namun, upaya tersebut tak semudah harapannya mengingat  Ranah 3 Warna memiliki latar belakang cerita di Yordania dan Quebec. "Sudah ada beberapa produser yang membuka obrolan ke arah situ. Tapi set-nya kan di Yordania dan Quebec, jadi sedikit terkendala di situ," kata sutradara Negeri 5 Menara, Inc, Erwin Simponi yang bersama penulis novel Trilogi Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi, berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jakarta, Senin (10/6/2013).

"Kelihatannya masalahnya di pendanaan (produksi film)," timpal Fuadi.

Alternatif lainnya, para produser menawari Fuadi untuk mengemas  Ranah 3 Warna ke dalam sinetron. "Ada yang bilang dibikin sinetron saja. Tapi kayaknya kalau sinetron enggak ya," kata Fuadi.

Sebaliknya, Fuadi justru berharap  Ranah 3 Warna bisa dijandikan tontonan mini seri. "Kalau jadi serial sih mungkin ya. Jadi beberapa seri terus selesai filmnya," ujar Fuadi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com